Multi-styled Text Generator at TextSpace.net

Senin, 14 November 2011

MICROSOFT, AOL, YAHOO BERGABUNG GARAP IKLAN !!!


Menurut eMarketer, pangsa pasar iklan online Microsoft, Yahoo, dan AOL akan terus turun.


Yahoo Inc, Microsoft Corp, dan AOL Inc sepakat untuk bekerjasama menggarap bisnis iklan. Kerjasama ini dilakukan saat dominasi Google dan Facebook di industri iklan online terus menjadi.

Aliansi ketiga perusahaan ini memungkinkan mereka menjual iklan--yang dikenal dengan sebutan display ads--masing-masing ke sesama mereka pada awal tahun 2012 mendatang.


Rik van der Kooi, Corporate Vice President dari Microsoft Advertising Business Group menyebutkan kerjasama ini merupakan alat untuk mendongkrak bisnis ketiga perusahaan.

Meski mereka bekerjasama, namun masing-masing masih terus berkompetisi secara aktif untuk menggaet para pengiklan dan juga partner dari sisi publisher. Mereka juga akan tetap memegang kendali atas iklan masing-masing.

Menurut para eksekutif Microsoft, Yahoo, dan AOL, tidak akan ada masalah dari Kementerian Kehakiman terkait kerjasama tersebut atas tuduhan bakal mengurangi kompetisi di pasar ataupun mempengaruhi harga iklan.

“Kami tidak mengurangi kompetisi dalam bentuk apapun,” kata van der Kooi, seperti dikutip dari Reuters, 9 November 2011. “Sebagai hasil dari transparansi, kompetisi di pasar malah akan semakin meningkat. Kami tidak melihat adanya masalah dari sisi tersebut,” ucapnya.

Van der Kooi menyebutkan pihaknya juga menyambut pemain lain di industri ini untuk bergabung. “Aliansi yang kami bentuk bukanlah sebagai tanggapan terhadap langkah salah satu pemain di bisnis ini,” ucapnya.

Menurut lembaga riset eMarketer, saat ini Facebook dan Google diperkirakan akan meraih peningkatan pangsa iklan display online hingga 9,3 dan 16,3 persen, khususnya di pasar Amerika Serikat.

Di sisi lain, Microsoft, Yahoo, dan AOL diperkirakan akan terus menurun. Untuk pertamakalinya, dalam tahun ini Facebook diprediksi akan melampaui perolehan Yahoo. (kd)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tukeran link yuk !!!

Link Exchange



Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Blogspot Tutorial

Link