Rabu, 21 Desember 2011

1 DARI 5 PENGGUNA INTERNET ADALAH KORBAN PENIPUAN !!!

VIVAnews - Anda perlu berhati-hati saat melakukan transaksi online karena menurut hasil survey sebuah situs e-commerce bukalapak.com, 21 persen pengguna pernah mengalami penipuan online dan selebihnya mengaku belum pernah mengalaminya.





Dari temuan tersebut, terungkap bahwa satu dari lima orang pengguna internet pernah menjadi korban penipuan online.

"Penipuan online kini semakin meningkat seiring meledaknya media sosial. Mereka sangat rapi dan terkoordinasi," kata Achmad Zaky, Director Bukalapak.com, dalam diskusi penipuan online di Jakarta, 14 Desember 2011.

Zaky menambahkan, penipu online juga semakin canggih dengan modus membeli domain khusus serta mempunyai jaringan. Data survey juga menyebutkan bahwa dari korban yang ditipu melalui forum mencapai 46%, Facebook 24%, SMS 14%, dan melalui web 16%.

Adapun untuk umpannya, sebagian besar penipuan merupakan transaksi barang elektronik dan perangkat mobile yang masih menjadi tren seperti iPad, iPhone, Blackberry, dan laptop.

Menurut Zaky, meningkatnya penipuan online ini mengikuti booming sosial media, dan sayangnya konsumen yang ingin bertransaksi kurang aware soal keamanan saat bertransaksi. Celah ini dimanfaatkan oleh para penipu online dengan tawaran harga barang yang miring dari pasaran.

Survey yang dilakukan oleh bukalapak.com dilakukan pada bulan November 2011 dengan metode random sampling kepada 1.000 responden pengguna internet secara proporsional di seluruh Indonesia.
• VIVAnews

3 komentar:

  1. Berhati-hatilah dengan situs online ini http://my-elektronik.com/, karena ini adalah modus penipuan baru di internet yg sangat rapi, pelakunya mengaku bernama dimas anggara nomor telepon 085343818727, alamat yg tertera di web ini adalah alamat palsu yg ternyata adalah toko alat olahraga & nomor lokal (021)-3000-6000) tdk pernah ada dalam layanan sambungan telepon PT.TELKOM, orang ini sangat lihai & bekerja berkelompok, adapun anggota kelompoknya yg sampai saat ini diketahui dimas anggara no.rek mandiri 9000001978825, sudarman no.rek danamon 003534323, indah dewi pertiwi no.rek BNI 0233778780, semoga dpt membantu & tidak menjadi korban penipuan.

    BalasHapus
  2. Boss, hati-hati juga sama website http://imtisi-elektronik.blogspot.com/

    websitenya sama persis seperti http://my-elektronik.com ..

    penipu online..penipu online ..penipu online..

    BalasHapus
  3. gan sekedar info yg pengen berobat kunjungi klinik tongfang menyembuhkan macam2 penyakit,,,web na
    www.kliniktongfang.co.cc

    BalasHapus

Tukeran link yuk !!!

Link Exchange



Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Blogspot Tutorial

Link